IMG-LOGO
Selamat Datang
Berita

PAMSIMAS

Create By admin - 26/09/2019 1 Views
IMG

Bambusari, 26 September 2019

Air bersih dan sanitasi yang baik di lingkungan desa adalah salah satu kunci dalam menciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera.
“Masyarakat tidak mungkin jadi makmur dan sejahtera kalau tidak punya air yang bersih”
Dengan adanya pembangunan Program Nasional Penyediaan Air Minum (PAMSIMAS) di desa-desa. Dengan ini masyarakat desa bisa mendapatkan kualitas air yang bersih. Dengan hal ini kemudian menjelaskan pembangunan PAMSIMAS adalah produksi sanitasi air yang dibiayai oleh negara melalui penerimaan perpajakan, bea dan cukai.


Di desa Bambusari terdapat sekitar 540 kk, desa bambusari sendiri merupakan salah satu desa yang cukup sulit untuk mendapatkan air bersih.
Dengan adanya PAMSIMAS ini masyarakat merasa terbantu terutama dalam hal memenuhi kebutuhan air bersih,hal itu di buktikan dengan berdondong-bondongnya masyarakat dalam mendaftar sebagai kunsumen PAMSIMAS ini.
Saat ini terasa sekali manfaat kemudahan yang dirasakan masyakat. Air bersih dapat di gunakan dengan mudah dari setiap rumah-rumah masyarakat dan fasilitas umum.

Air minum dan sanitasi menjadi penting. Melalui program PAMSIMAS ini pemerintah, berupaya  menggapai desa-desa di Indonesia yang masih kurang sanitasi dan air bersih.
Sebagai informasi, Program PAMSIMAS telah dilaksanakan di 22.961 desa yang tersebar di 376 kabupaten/kota di 33 provinsi. Program ini telah berhasil menyediakan tambahan pelayanan air minum bagi 16,7 juta jiwa dan tambahan fasilitas sanitasi layak bagi 15,4 juta jiwa.

96,8 FM Radio Gemilang

Konten Populer - Berita

Artikel Lainya