IMG-LOGO
Selamat Datang
Berita Lokal

Peringatan HUT Proklamasi ke 74 dan Tahun Baru Hijriyah 1441

Create By admin - 18/09/2019 1 Views
IMG

Bambusari, 18 September 2019

Rayakan HUT RI Ke 74 dan Tahun Baru Hijriyah 1441 H, Desa Bambusari Gelar Karnaval
 
Peringatan Hari Ulang Tahun Hut ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1441 H, Desa Bambusari tidak mau ketinggalan untuk mendukung momen hari besar nasional dan hari besar islam ini. Tidak hanya terlihat di upacara saja, Kepala Desa Bambusari memberikan sambutan di acara Karnaval, menyetujui Kemerdekaan RI Ke-74 di desa Bambusari, Kecamatan Kajoean Kabupaten Magelang, minggu (1/9/2019).
Memperingati Hut Ri Ke 74 dan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1441 H  di desa Bambusari dirayakan dengan cara yang berbeda, Panitia juga menyelenggarakan pawai dan karnaval, Seluruh lapisan masyarakat dilibatkan untuk menyukseskan, bahkan acara ini digelar seharian penuh sebagai bentuk rasa syukur atas limpahan nikmat dan kemerdekaan yang diberikan Allah SWT, dengan run down acara pagi hingga siang adalah karnaval desa, siang hingga sore pementasan kesenian dan malam harinya pementasan kethoprak hingga dini hari. Disinilah letak ciri khas dari desa Bambusari dalam peringatan kemerdekaan, yaitu pementasan kethoprak tiap tahunnya.
Drumband Karang Taruna Desa Bambusari, Marching Band MI AL IMAN 01 Bambusari, Kostum kreasi, hingga pakaian adat di Indonesia, memangkas Karnaval Kemerdekaan Ri Ke-74 di desa Bambusari,minggu (1/9/2019). Pawai karnaval memang telah menjadi bagian yang ditunggu-tunggu warga lokal, Hal itu terlihat dari antusiasme warga baik tua, maupun anak-anak pelajar, terlihat senang diikuti pawai karnaval tersebut, dan para warga yang tidak tahu pawai telah menunggu dipingir-pingir jalan desa sejak pagi hari.
Ada yang menerima melihat keramaian pawai, ada pula yang memberikan semangat saat mengabadikan momen sanak saudara yang menjadi peserta karnaval dengan kamera. Kepala Desa Bambusari mengkatakan, Acara pawai karnaval seperti ini dilaksanakan rutin setiap tahun seperti pada saat Hut Hut Ri, dan berpartisipasi masyarakat selalu bagus dan antusias. ”Ucap dia.
“Selanjutnya,  Pawai karnaval Melihat Hut ke 74 kali ini, Masyarakat desa lokal, yaitu 4 RW dan 18 RT dalan satu dukuan, Organisasi kemasyarakatan, mengundang berbagai lembaga pendidikan dan grup kesenian, Cara membuka semarak, aman sekarang tertip dan terkontrol. Ini semua karena pertimbangan semua elemen masyarakat menjadi alasannya. ”Urainya. “Peserta yang ikut pawai karnaval ini adalah warga lokal, terdiri dari berbagai usia. Mulai dari orang tua, pemuda, dan anak-anak. ”Terang Slamet Sulaiman Minggu (1/9/2019).
“Bintang pertama pawai ini, di mulai pukul 10 pagi,  Berputar keliling jalan desa lokal, Kami berharap karnaval ini menjadi hiburan bagi masyarakat dan semakin menyemarakkan Hut ke 74 Ri, Selain itu, juga kerja sama yang terjalin di antara semua elemen yang bisa diakses oleh masyarakat . ”Kata Slamet Sulaiman. “Semoga dalam Hut Ri kali ini, Seluruh komponen masyarakat dapat meningkatkan pola kerja, gotong royong, kebersaman, dan mempererat tali persaudaraan sesama warga.” Tambahnya.
Ditemui dilokasi acara, Salah seorang peserta mengatakan, Acara pawai karnaval ini " Alhamdulilah, Acara ini berjalan lancar, berkat kerja sama antar pemerintah desa Bambusari, dan semua lapisan masyarakan lokal. ”Pungkasnya. (Zuhro).

96,8 FM Radio Gemilang